Bantuan Penangan Fakir Miskin Melalui Kube

Foto untuk : Bantuan Penangan Fakir Miskin Melalui Kube
Share

tanggal 5 September 2019 telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap Kelompok Usaha bersama (KUBE) penerima bantuan modal usaha tahun 2018. Sebanyak 60 (Enam Puluh) KUBE di wilayah perkotaan Kabupaten Lombok Barat yaitu di Kelurahan Dasan geres, Kelurahan Gerung Utara dan kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung memperoleh bantuan masing-masing sebanyak Rp. 20.000.000,- untuk setiap kelompok.

Monitoring yang dilaksakan oleh 2 (Dua) orang petugas dari Direktorat Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kementerian Sosial RI ini didampingi oleh Petugas dari Dinas Sosial Provinsi NTB, serta Kepala Bidang Penanganan fakir Miskin Dinas Sosial Lombok Barat.

Dari 10 (Sepuluh) KUBE yang diambil menjadi sampel antara lain menjalankan usaha kios, produksi tempe dan prosesing makanan. KUBE Kamelia yang menjalankan usaha prosesing makanan telah memasarkan hasil usahanya dengan cukup baik, dan salah satu peplanggannya adalah RSUD Gerung. KUBE tempe cap daun memproduksi tempe dengan menghasilkan bahan baku kedelai sebanyak 1 ton untuk setiap minggunya. KUBE lainnya yang menjalankan usaha berjualan di kios juga berjalan dengan cukup baik.

Sambutan