Hj. Khaeratun : Jalan Sehat Sarana Sosialisasikan Program Germas

Foto untuk : Hj. Khaeratun : Jalan Sehat Sarana Sosialisasikan Program Germas
Share

Giri Menang, Minggu, 2 April 2017 – Jalan santai adalah hal paling sederhana yang bisa kita lakukan untuk mensosialisasikan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Lombok Barat (Lobar). Hal itu diungkapkan oleh Hj. Khaeratun Fauzan Khalid saat melepas ribuan peserta jalan sehat yang diadakan oleh panitia HUT Desa Gelogor ke-19, Minggu (2/4).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Dikpora H. Ilham, Kepala Desa Gelogor Safwan Hakim serta masyarakat Desa Gelogor yang antusias mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut.

Lebih jauh ibu bupati ini menambahkan, dalam kegiatan kali ini terdapat dua momen penting, selain memperingati HUT Desa Gelogor juga untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Barat (Lobar) ke-59. “Kedua momen penting ini, kita manfaatkan untuk kebersamaan dan silaturrahim, karena dengan kebersamaan kita bisa melaksanakan apa yang menjadi hak dan kewajiban kita semua”, ujarnya.

Selain untuk menjaga kebersamaan, kegiatan jalan santai ini juga sebagai sarana mensosialisasikan Program Pemerintah Kabuaten Lombok Barat dalam perencanaan untuk kesehatan masyarakat. Salah satunya adalah Program Germas yang sudah dicanangkan beberapa waktu yang lalu.

“Insaya Allah kalau masyarakat sudah sehat khususnya masyarakat Desa Gelogor, kita pasti akan menjadi Desa yang maju dan masyarakat yang maju, karena didalam tubuh kita terdapat jiwa yang sehat”, tambahnya. (Ardi/Humas)

Sambutan