LOGO dinsos
Beranda > Berita > Lounching Pembagian Permakanan Di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat …
Berita Utama

Lounching Pembagian Permakanan di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat Prov. NTB

Posting oleh dinsoslobar - 16 Des. 2022 - Dilihat 324 kali

Bantuan Sosial Permakanan merupakan salah satu bantuan sosial dalam bentuk makanan siap saji yang diberikan kepada penyandang kesejahteraan sosial. Sasaran penyandang kesejahteraan sosial yang dimaksud adalah lanjut usia keluarga tunggal dan penyandang disabilitas tunggal. Rencananya, bantuan sosial permakanan ini akan dimulai pada bulan Oktober 2022. 

Ide dan gagasan bantuan sosial permakanan pertama kalinya dicetuskan oleh Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini. Dan sudah dijalankan di Kota Surabaya sejak tahun 2012 ketika beliau menjabat sebagai walikota. Karena dinilai sangat bermanfaat bagi penerimanya, akhirnya program bantuan sosial permakanan ini akan dilaksanakan secara nasional oleh Kementerian Sosial. 

Dalam pemberian permakanan ini di kbupaten lombok barat sudah mulai dibeberapa kecamatan salah satunya di Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dimana jumlah lansia sebanyak 73 Lansia yang berusia 75 tahun-80 tahun, permakanan ini di sudah mulai tanggal 16 Desember 2022 sampai dengan 31 Desember 2022, dimana setiap harinya para Lansia yang sudah masuk dalam data 73 orang tersebut akan mendapat makanan sebanyak 2 paket nasi setiap harinya.
Program yang berjalan di kecamatan kediri ada keterlambatan karena ada beberapa kendala berkaitan dengan berkas-berkas Pokmas yang sudah di periksa oleh Bagian Pemberkasan di Kementerian Sosial RI.
Selain kecamatan kediri yang menjalankan ada juga kecamatan Narmada, dimana memperian makanan sebanyak 125 orang khusus Disabilitas yang sudah mulai dari tanggal 13 Desember 2022 dan berakhir sampai tanggal 31 Desember 2022. (Rosediana dan Pendamping PKH)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *